Selasa, 31 Desember 2013

Outbond di Desa Wisata Budaya Grogol, Sleman, DIY

Pada hari Sabtu tanggal 28 Desember 2013, pukul 6.30 WIB kru KACA dan Padakacarma berkumpul di kantor SKH Kedaulatan Rakyat Jalan P. Mangkubumi, Yogyakarta. Hari itu adalah pelaksanaan kegiatan outbond KACA lintas angkatan sekaligus pelantikan pengurus baru Padakacarma. Setelah semua peserta berkumpul, pada pukul 7.30 WIB mulai berangkat menuju Desa Wisata Budaya Grogol. Seluruh peserta yang berjumlah 75 orang terbagi menjadi dua rombogan bus. Lalu lintas cenderung padat dan lancar.

Pukul 8.00 WIB rombongan sampai di Desa Wisata Budaya Grogol. Lalu semua peserta berjalan kaki 200 meter menuju rumah sekertariat desa yang sekaligus menjadi tempat peristirahatan. Para pemandu wisata menyambut dengan welcome drink berupa jamu beras kencur dan kunir asem, lalu disambut oleh Kepala Dukuh Grogol. Selanjutnya kegiatan outbond. Perlu berjalan kaki sekitar 1 km mengitari desa hingga areal persawahan luas, lalu menuruni bukit menuju lokasi outbond. Tersedia permainan jembatan goyang, memanjat jaring, berenang di kolam, bermain lumpur, beberapa game variasi, dan river tubing.

Setelah itu kegiatan pelantikan pengurus baru Padakacarma. Serah terima jabatan secara simbolik dengan kaos khas Padakacarma oleh ketua lama kepada ketua baru. Dilanjutkan dengan presentasi singkat tentang Desa Wisata Budaya Grogol oleh salah satu pemandu wisata. Acara berakhir pukul 17.30 WIB dan rombongan pulang kembali menuju kantor SKH Kedaulatan Rakyat dengan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar